Selasa, 30 November 2010

Mengapa IT begitu Penting bagi mahasiswa STIE-Malangkucecwara?

IT (Information Technology) pada zaman 2010 ini memang sangat penting untuk mendukung kehidupan manusia dalam segala aspek. Kesadaran akan pentingnya Information Technology ini , bukan hanya menjadi sekadar bagian dari gaya hidup manusia , tetapi merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat di-elakkan lagi bagi kehidupan keseharian kita. Bentuk nyata dari perkembangan Information Technology ini dapat dilihat dari semakin banyaknya alat – alat elektronik yang muncul . Untuk contoh nyata , dapat kita lihat dari semakin canggihnya fitur – fitur HP yang ada. Dalam dunia pembelajaran maupun pekerjaan , kebutuhan akan perkembangan Information technology dapat di deteksi dengan dipergunakannya HP dan Laptop sebagai media komunikasi maupun untuk menyelesaikan suatu pekerjaan ataupun tugas. Maka pada zaman globalisasi ini , diharapakan semua orang paham akan pentingnya Information Technology dalam kehidupan masyarakat yang sudah meng-globalisasi.
Untuk menunjang kemampuan seseorang agar semakin paham dengan perkembangan Information Technology ini , semua sekolah sudah memulai memakai peralatan elektronik untuk menunjang proses pembelajaran di tempatnya , bahkan ada beberapa sekolah yang sudah berstandart International , yang pastinya untuk proses pembelajaran sudah menggunakan teknologi yang ter-modern atau ter-update. Sehingga para lulsan diharapkan dapat bersaing di dunia nyata untuk mendapatkan apa yang diharapkan. Selain itu , ada juga beberapa sekolah yang memiliki ruang khusus yang disebut ruang Multi Media , yang tentunya didalam ruangan itu berisi alat – alat elektronik yang dapat digunakan untuk menunjang proses belajar – mengajar yang ada , disamping fasilitas yang memang sudah disediakan untuk para pelajar.
Seperti di STIE-Malangkucecwara ini , saya sebagai Mahasiswi Baru (MaBa) Angkatan 2010 , merasakan bahwa di lingkungan kampus yang asri ini , untuk perkembangan dan pemakaian Information Technology ini sangat berkembang dengan pesat. Saya berani mengatakan seperti itu , karena ada beberapa alasan kuat yang memang sudah dilaksanakan di lingkungan kampus STIE-Malangkucecwara ini , diantaranya mulai dari proses belajar – mengajar di kampus yang sudah mulai menggunakan LCD (Liqiud Crystal Display) Proyektor dan Laptop. Meskipun tidak semua dosen dalam proses belajar – mengajar menggunakan Laptop & LCD , tapi sudah sebagian besar menggunakannya. Bukti nyata lain , adalah dengan diperbolehkannya meng-copy (meminta materi dari dosen) dengan Flashdisk , sehingga setiap mahasiswa tidak harus mem-fotocopy materi di luar (hal ini dapat menghemat biaya dan menyingkat waktu yang kita miliki). Para mahasiswa juga dapat dilatih dengan presentasi di sepan elas dengan menggunakan aplikasi Microsoft Power Point ( latihan seperti ini dapat meningkatan kepercayaan diri mahasiswa dan membuat setiap mahasiswa belajar teknologi_menjadi tidak GapTek / Gagap Teknologi_ dan siap bersaing di dunia nyata untuk mencari lapangan pekerjaan ,karena saya rasa hampir semua perusahaan menginginkan calon pegawai yang bisa mengoperasikan dan memahami kemampuan dasar dalam komputer untuk menunjang dalam menyelesaikan pekerjaan).
Di sisi lain , kampus STIE-Malangkucecwara Malang juga memberikan kemudahan bagi setiap mahasiswa-nya yang mempunyai Laptop , NetBook , ataupun NoteBook dengan adanya layanan MWZ (Malangkucecwara Wireless Zone) atau Zona bebas untuk melakukan akses Internet dengan mudah yang terpusat di ruang J dan sekitarnya, tetapi dengan catatan harus sudah melakukan registrasi terlebih dahulu ke bagian Information Technology di kampus STIE-Malangkucecwara Malang. Diharapkan dengan fasilitas – fasilitas serta jaringan – jaringan dan kemudahan – kemudahan yang diberikan oleh pihak kampus STIE-Malangkucecwara Malang dapat digunakan oleh setiap mahasiswa dengan maksimal , sehingga dapat menunjang kemampuan yang dimiliki oleh tiap mahasiswa dan menjadi tunas – tunas Bangsa yang cemerlang dan dapat diandalkan oleh Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar